Friday 9 March 2018

#ReviewAlbum Mocca - Lima : Album Baru dan Nuansa Baru

Hallo semuanya,kali ini saya membahas tentang salah satu album yang baru saja rilis 28 Februari 2018 lalu yaitu Album terbaru dari Mocca yang berjudul LIMA.



Band yang beranggota Arina (Vokal dan Flute),Riko (Gitar dan Vokal),Toma (Bass dan Vokal) dan Indra (Drum) baru saja merilis album dengan format CD Deluxe yang dirilis 28 Februari 2018 dan Reguler pada 9 Maret 2018 dibawah label Demajors. Album ini berisi 8 lagu yang liriknya berbahasa Indonesia dan beda seperti album sebelumnya yang liriknya menggunakan bahasa Inggris.

Menurut saya dalam album ini merasakan warna-warna Mocca bakalan berubah dan pastinya Meningkat lebih Dewasa. Terutama dalam lirik-lirik yang dibikin Riko itu kuat banget diputar, iringan musik pasti sudah kuat juga dan suara Arina yang pasti tetap Merdu banget kali ya? Pasti dong hahaha.

Album ini berisi 8 lagu dengan Arrasement yang sangat luar biasa, dibantu oleh Mondo Gascoro sebagai Produser, Gardika Gigih mengisi Piano disalah satu lagu "Ketika Semua Telah Berakhir", Achi Hardjakusumah mengisi String Section di lagu"Ketika Semua Telah Berakhir" dan Ardy dari personel BIO (Bandung Inikami Orcheska) mengisi seluruh lagu.

Dalam pikiran saya mungkinkah album ini bakal menjadi "Best album in 2018" karena album ini wajib dikoleksi untuk para Swinging Friends seluruh Indonesia. Kenapa? karena kita harus wajib banget mengoleksi album ini. Ohya mau kasih tau kalau saya kasih nilai album ini cocoknya 9,5/10 karena dari soundnya sudah jelas seperti album My Diary di tahun 2003 dan Mocca lebih serius album ini bakal bawa versi Indonesia, terakhir Mocca bawa lagu versi indonesia ada di album Original Soundtrack Untuk Rena di 2 lagu yaitu Hanya Satu & Sebelum Kau Tidur dan Album Dear Friends EP di Lagu "I Would Never versi Remix".

Track List :
1. Seharusnya
2. Teman Sejati
3. Tanda Tanya
4. Di Penghujung Hari Minggu
5. Aku dan Kamu
6. Ketika Semua Telah Berakhir
7. Dan Akhirnya
8. Perahu Kertas
9. Reprise

Track Favorit Saya: Teman Sejati, Di Penghujung Minggu, Ketika Semua Telah Berakhir dan Perahu Kertas
Ranting :9,5/10 Karena album ini wajib dikoleksi!

Sekian saja dan terima kasih kalau ada mohon kata-kata saya yang salah :)

No comments:

Post a Comment

#ReviewAlbum Mocca - Lima : Album Baru dan Nuansa Baru

Hallo semuanya,kali ini saya membahas tentang salah satu album yang baru saja rilis 28 Februari 2018 lalu yaitu Album terbaru dari Mocca yan...