Wednesday 14 September 2016

REVIEW ALBUM : The Rain - Jabat Erat

Hallo semuanya,apa kabar?

Kali ini saya bakal membahas sebuah album yang baru dirilis bulan ini...

Masih ingat dengan lagu ini?coba simak dengan lirik ini!

"Begini rasanya terlatih patah hati,hadapi getirnya terlatih disakiti"

atau lirik ini?

"Kau tau aku merelakanmu,aku cuma rindu,itu saja..."

atau lirik ini lagi?

"Tetaplah menjadi penawar letihmu dan aku berjanji slalu menjagamu..."

Yap,THE RAIN!

Setelah 3 tahun mereka rilis pada tanggal 18 november dengan label indie,sekarang mereka merilis album untuk merayakan 15 tahun perjalanan the rain,yaitu JABAT ERAT!

Album ini dirilis lama karena awalnya the rain memang fokus ke rilisan single hanya 3 tahun saja dan diawali lagu dengan berjudul Terlatih Patah Hati yang drilis 18 November 2013 dan spesialnya lagi,mereka berduet bersama trio punk asal jogja yaitu Endank Soekamti dan hasilnya banyak yang suka dengan lagu ini karena mereka cuma diajak untuk mengisi vokal dibagian reff dengan hasil yang luar biasa dan direspon berbagai masyarakat. Setahun kemudian mereka merilis single dengan format dan instrument akustik dengan berjudul Gagal Bersembunyi, menurut Indra Prasta cs lagu ini berceritakan tentang hati yang menolak untuk dibohongi,itu saja hehe. Setahun kemudian lagi mereka merilis single sekaligus menjelang bikin album keenam yaitu Penawar Letih, menurut mereka lagu ini tentang wahai hati yang tak menyerah pada lelah.

Setelah perilisan single Penawar Letih, diawal 2016 mereka sibuk untuk rekaman album keenamnya sampai bulan mei/juni 2016 (kalau ngak salah) dan pada tanggal 10 Agustus mereka merilis single baru lagi sekaligus membuka pre order untuk yang memesan album baru yang bertajuk Jabat Erat! yaitu Berkunjung Ke Kotamu, maksud dari lagu tersebut "ketika jarak tak mampu melemahkan,justru menguatkan. Keajaiban rindu." dan dipuncaknya pada tanggal 14 september barusan mereka lauching album Jabat Erat! dengan 11 lagu yang bergenre pop 80an.

Album ini diproduseri mereka kecuali di lagu ketiga dan kedelapan diproduseri oleh gitaris Musikimia, Stephan Santoso.

The Rain masih menjaga keharmonisan dalam 15 tahun dan personel pun tidak berubah dan tetap, digawangi oleh Indra Prasta (Vokal/Gitar), Iwan Tanda (Gitar/Back Vokal), Ipul Bahri (Bass/Back Vokal) dan Aang Anggoro (Drum/Back Vokal).

Menurut saya dialbum ini lumayan bagus,karena album ini serasa kita kedengar lagu-lagunya The Beatles karena genre mereka terlalu ke Pop Indie,tapi bagus cuma lagu favorit menurut saya cuma track 3,8 dan 10. Saya cuma kasih bintang hanya 4/5 bintang saja!.

Tracklist :
1. Ode Penyembuh Luka
2. Berkunjung Ke Kotamu
3. Gagal Bersembunyi
4. 1995
5. Jawaban Paling Indah
6. Getir Menjadi Tawa Bila Kubersamanya
7. Untuk Ayah Ibuku
8. Terlatih Patah Hati (Featuring Endank Soekamti)
9. Hingga Detik Ini
10. Penawar Letih
11. Jabat Erat

Kalau mau pesan CD ini akses ke www.therain-band.com karena album ini dijual secara online. (Karena saya pre order dapat serfitikat sekaligus)

Cuma itu saya yang saya bahas,mungkin ada kata yang salah mungkin saya perbaikin,wassalam!

No comments:

Post a Comment

#ReviewAlbum Mocca - Lima : Album Baru dan Nuansa Baru

Hallo semuanya,kali ini saya membahas tentang salah satu album yang baru saja rilis 28 Februari 2018 lalu yaitu Album terbaru dari Mocca yan...