Wednesday 20 September 2017

CD Review : Urbangigs Unreleased Project Volume 1



Selamat malam,kali ini saya mereview sebuah album yang baru saya beli di sebuah acara yang namanya Urbangigs. Kebetulan acaranya ada di Padang dan line up andalannya Mocca X Payung Teduh.

Tetapi kok bisa sih ada kolaborasi antara beda genre? karena ini programnya urbangigs bekerjasama demajors untuk membuat sebuah kolaborasi yaitu Unreleased Project adalah sebuah kolaborasi antara beda genre terdiri dari 12 band dibagi 6 kelompok dan masing-masing 1 kelompok ada 2 band yang beda genre dan beda distorsi.

Diantaranya :
1. Rock N Roll Mafia X Elephant Kind
2. Silampukau X The Hydrant
3. The Brandals X Agrikulture
4. Mocca X Payung Teduh
5. Barasuara X Scaller
6. Kelompok Penerbang Roket X Kimokal

Menurut saya didalam kolaborasi ini terlalu epic banget dan gimana rasa dengar lagu lewat kuping dan isi lirik dan musik yang penuh rasa luar biasa. Karena karya kolaborasi ini menciptakan sebuah musuik diantara 2 band yang genre beda itu sudah bakal diminati oleh masyarakat kaum urban. Yang pasti musik skena sudah kerasa dengan lagu mereka apa yang dibawakan saat konser urbangigs berlangsung. Gimana gitu apa sudah kerasa kolaborasi mereka? Silakan beli CD Urbangigs Unreleased Project di venue Urbangigs di 13 kota (Sumatera - Jawa- Bali) dengan harga Rp 25.000,- dapat Rokok GG Mild + Cricket.

Tracklist
1. Rock N Roll Mafia X Elephant Kind - Thrill Pills (3.08)
2. Rock N Roll Mafia X Elephant Kind - US VS (Featuring Ramengvrl) (3.50)
3. Silampukau X The Hydrant - Sangkala (3.29)
4. Silampukau X The Hydrant - Aku dan Si Bung (3.54)
5. The Brandals X Agrikulture - Classes Society (3.33)
6. The Brandals X Agrikulture - Lepaskan dan Lupakan (3.34)
7. Mocca X Payung Teduh - Menunggu untuk Bertemu (6.09)
8. Barasuara X Scaller - Barat (4.04)
9. Barasuara X Scaller - Commune (4.44)
10. Kelompok Penerbang Roket X Kimokal - We Are The People (6.27)
11. Kelompok Penerbang Roket X Kimokal - Kolaborasi (3.39)

Ohya,tambahan info, Yang memproduseri kolaborasi Mocca X Payung itu adalah Aksan Sjuman dan Silampukau X The Hydrant itu adalah Indra Perkasa,sisanya di Produser sendiri. Dan kenapa Mocca X Payung Teduh menggabungkan lagu "Menunggu" dan "Bertemu" menjadi satu? karena Mocca cuma membawa "Menunggu" sedangkan Payung Teduh membawakan lagu "Bertemu". Di satu lagu Rock N Roll Mafia X Elephant Kind yang berjudul US VS mengajak sang rapper wanita Ramenggvrl untuk menambah sebuah lirik suara didalam lagu tersebut.

SEKIAN TERIMA KASIH!

No comments:

Post a Comment

#ReviewAlbum Mocca - Lima : Album Baru dan Nuansa Baru

Hallo semuanya,kali ini saya membahas tentang salah satu album yang baru saja rilis 28 Februari 2018 lalu yaitu Album terbaru dari Mocca yan...